PELAJAR TERJARING OPERASI PENERTIBAN OLEH SATPOL PP

PDFPrintE-mail

Maraknya Warnet dan Play Station di Kabupaten Purworejo yang hampir setiap hari tidak pernah sepi dari pengunjung yang kebanyakan anak pelajar,hal ini menjadikan Penegak Hukum terutama Satuan Polisi Pamong Praja selaku Aparat Penegak Peraturan Daerah dan Peraturan Bupati melakukan Operasi Penertiban.

 

Satuan Polisi Pamong Praja bekerjasama dengan Dinas Budpora dan Dinsosnakertran Rabu tanggal 11 Pebruari 2015 melakukan kegiatan penertiban pelajar diwilayah Purworejo,Pituruh dan Butuh yang berada ditempat-tempat tersebut pada waktu jam belajar.

Dalam pelaksanaan penertiban tersebut Tim,mengacu pada Peraturan Daerah No.8 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Ketertiban,Kebersihan dan Keindahan (K3) Kabupaten Purworejo, pada kesempatan penertiban ini 17 pelajar terjaring oleh petugas yang berasal dari 3 pelajar di wilayah Purworejo,4 pelajar di wilayah Kec,Butuh dan 10 pelajar lainnya diwilayah Kec.Pituruh yang berada di Warnet dan Play Station.

Semua pelajar yang terkena Operasi penertiban baik di wilayah Purworejo,Butuh dan Pituruh kedapatan sedang bermain Game dengan mengenakan seragam sekolah pada saat jam belajar berlangsung.

Dari keterangan Kasat.Pol PP yang dalam hal ini di sampaikan Bapak Mujono,SH sebagai Ka.Bidang Penegak Perda dan Perbup para pelajar yang terkena operasi tersebut diberi pengarahan dan Surat Pernyataan untuk tidak mengulangi kegiatan yang sama pada saat jam belajar.

Pelaksanaan Kegiatan Operasi Penertiban Anak Pelajar merupakan tindak lanjut dari Perda No 8 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Ketertiban,Kebersihan dan Keindahan dan juga kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Purworejo, dengan harapan agar Masyarakat Kabupaten Purworejo sadar akan Peraturan - peraturan yang ada.

INTERAKSI PUBLIK

Wrapper

Feed Display

No Feed URL specified.